Selasa, 16 Juli 2013


Apapun yang  mendadak itu lebih kena feel nya dari pada rencana yang di rancang sebelum beberapa hari. Tertera di kalender tanggal merah,tepatnya  sabtu 25 Mei 2013 ternyata hari libur karena memperingati hari raya waisak bagi umat buddha. Tanpa pikir panjang aku mempunyai ide untuk dolan ke candi borobudur di magelang, jumat pagi aku sms mbadil tanya gimana kalo sabtu ke borobudur, “oke, aku sih mau, nanti ajak yg lain juga katanya”.


Sabtu kita kumpul di fakultas jam 7 pagi  jarkomnya seperti itu, yah tapi jam 9 kita baru berangkat gara- gara nungguin mbak woro yang super lama banget. Kita berpersonil 9 orang yaitu : Mbadil, Ari, Aku , Mbak Emi, Rezki, Ipeh, Nisa, Zizi, Mbak Woro, sebenernya ada Mbak Nia juga dia mau ikut tapi nggak boleh sama ibuknya jadi kita ber 9 aja deh. Di klaten deket prambanan kita harus berhenti di toko buat beli sandal jepit karena sandalnya ekik putus, padahal sandalnya habis di solin loh. Cieh ekik sandalnya baru #swallow:)


Di klaten juga aku dapet sms dari kamu loh, katanya asrama deket dari borobudur dan kalo mau mampir silahkan gitu, mumpung dia lagi pesiar. “Iya nanti kalo lewat atau mau mampir tak sms aja, jawabku”. Trus suruh ati- ati juga soalnya mau hujan:)


Sebenarnya rombongan nggak tau arah persis ke borobudur loh, tp dengan jurus ampuh bertanya, kita akhirnya bisa sampai di borobudur  sekitar jam 2 siang. Pertama kali sampai yang kita cari adalah tempat buat makan siang, akhirnya memutuskan buat makan siang di OLIVE yang harga nya tetep standar kalo dimana- mana. Aku, Mbadil, Ari, Zizi makan lesehan padahal di fast food loh, saking ramenya nggak dapet tempat duduk dan di sini Ipeh di bully suruh antri yg begitu panjang sampai jalan raya, maaf ya peh ini proses pendewasaan,,:)

 
 Yeah uda di pelataran candi :)

 Dapet tiket murah #big happy




Masuklah kita di pelataran candi Borobudur, mencari- cari loket tiket. Padahal sebelum kesini searching harga tiket masuknya 30 ribu, setelah kita masuk ternyata bisa di potong harganya jadi 12.500 kalo bisa bawa rombongan minimal 20 orang dan bermodal Karmas, ini ketentuan cuma buat pelajar/ mahasiswa aja loh. Akhirnya kita mencari rombongan mahasiswa, dapet juga kenalan anak UNPAD jurusan Komunikasi 13 orang, Mbak- mbak tak tau mahasiswa mana 2 orang, Mas- mas yang katanya alumni mahasiswa tp masih punya karmas 2 orang, di tambah kita 9 orang jadinya 26 orang ,,,yeah akhirnya kita dapet tiket yg harganya 12.500,,,itung- itung ngirit ½ harga buat makan malem.

Kita naik ke candi sekitar jam setengah 4 sore sangat begitu  rame dengan berjumbel  lautan manusia, maklum pas banget sama moment perayaan waisak banyak pengunjung yang berdatangan. Jam 5 kita di suruh untuk turun, tak boleh satu orangpun yang ada di dalam candi, kata petugasnya candi mau ditutup.

 
 Kecapekaan abis muterin candi

 
 bisa- bisanya tidur saat hujan deres *gara2 nungguin lampion

Kita pindah ke pelataran candi tempat puncak acara di langsungkannya perayaan waisak sambil menanti 1000 lampion di terbangkan. Dari jam setengah 6 sampai jam 10 malem kita nunggu di samping panggung perayaan waisak, paling antusias menunggu penerbangan 1000 lampion. Padahal hujan terus turun lumayan begitu deras, kita tetep nunggu di bawah pohon sambil memakai manthol satu- persatu. Dengan PD nya kita tidur di bawah pohon sambil hujan- hujanan dengan manthol berwarna- warni, banyak yg liat kita tp kita cuek aja nggak kenal soalnya jadi cuek aja deh.

Jari- jari tanganku udah mulai berkirut- kirut karena kedinginan, hampir 4 ½ jam kita kehujanan dan nggak putus asa untuk bayangin menyaksikan betapa  indahnya penerbangan 1000 lampion. Hujannya malah tambah deras, kata panitia penerbangan lampion di cancel selama 30 menit menunggu hujan reda. Tapi saking udah dingin dan laper kita memutuskan buat turun aja kembali ke penitipan motor. Akhirnya kita nginep di rumah warga tapi juga membayar loh, 75 ribu semlam buat tidur doang plus gratis teh anget buat 9 orang. Pagi- pagi ibuknya yang punya rumah bilang tadi malem nggak nonton lampion ya mbak sekitar jam 1 malam lampion di terbangkan,,,yah nyesel nyesel banget deh -_-


 Yah kecewa itu memang menyakitkan, apalagi udah menunggu lama  -_-

" Dan aku tak bertemu kamu ketika aku ada di kota mu -_- "


Selamat jalan Magelang, semoga kita berjumpa lagi, dan aku berharap bisa bertemu kamu :)


 







0 komentar :

Posting Komentar